All New Pajero Sport

Mitsubishi Motors Indonesia pada quartal pertama tahun 2016 ini akan meluncurkan model terbaru dari mobil SUV legendaris dan penuh Adventure yaitu All New Pajero Sport. Pajeri Sport yang dulunya dikenal dengan rally paris dakarnya kini hadir mengusung konsep desain mewan dan lebih elegan. Beberapa bagian bodynya lebi tampak sporty dan futuristik. Selain itu peforma mesin yang sangat tangguh dan tenaga, apalagi Mitsubisi Pajero ini memang di rancang untuk kalangan segment menengah ke atas yang mempunyai jiwa petualang. terutama untuk bersaing di kelas utama SUV yaitu Fortuner dari Toyota.

All New Pajero Sport memang dirancang khusus untuk kalangan atas dengan peforma mesin yang cukup besar, All New Pajero Sport hadir dengan lima pilihan tipe yaitu Dakar, Exceed, GLS, GLX dan bermesin bensin yaitu V6, karena memang rata-rata mesin pajero menggunakan Diesel dengan kapasitas mesin 2500 CC 5 Slinder DOHC. Sedangkan untuk mesin V6 menggunakan mesin dengan kapasitas 3000 CC SOHC.

Eksterior Modern dan Sporty

All New Pajero Sport edisi 2016 generasi terbaru yang akan datang ini memang memiliki body sport yang lebih kental, pada bagian depan terdapat bentu lampu yang lebih sipit dan memanjang menyatu dengan grill bagian depan. Dengan berbalut warna Chrome, body Pajero sport mengadopsi Mitsubishi Triton. Velg dengan model baru dual tone tampak menyeimbangkan bagian kaki kaki pajero semakin kuat namun tetap tampak elegan. Pada stoplamp model nya berbentuk tegak hampir dari bawah ke atas.

Interior Luas dan Mewah

Saat masuk bagian dalam, Pada bagian depan terdapat garis besar pada dashboar yang menuju tengah bagian pemindah gigi. Kesan pertama memang hampir sama dengan pajero sport yang versi lama dengan dashboard baru dengan tampilan aksen chrome yang tampak futuristik. Pada bagian tengah dasbiard terdapat LCD yang bersisi berbagai macam fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui kondisi mobil serta dilengkapi dengan perangkat audio.

Sedangkan pada bagian driver terdapat speedometer serta panel MID yang terletak di bagian kanan. Sebagai kendaraan tipe SUV pastinya dimensi interior lebih besar.dengan lebar 1.8 meter dan tinggi mencapai 2.8 meter. dengan dimensi seperti ini tentunya lebih cukup ruang bagi para penumpang maupun barang. Dengan dimensi besar tentunya untuk suspensi All New Pajero Sport menggunakan sistem suspensi Double Independent Wishbone dengan Coil Spring yang telah dilengkapi dengan stabilizer pada suspensi depannya. Sementara untuk suspensi Mitsubishi Pajero Sport bagian belakang, menggunakan sistem tiga unit pegas terintegrasi dengan stabilizer bar. Untuk kaki kaki All New Pajero Sport menggunakan ban Ring 17 dengan ukuran cukup besar yaitu 265/65 yang memberikan cengkraman maksimal pada aspal pada saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Untuk memiliki All New Pajero Sport memang harus merogoh tabungan lebih dalam, karena memang di peruntukkan untuk kalangan atas yang berjiwa petualang. Di Indonesia untuk seri Sport Dakar 4×4 yang harganya mencapai Rp 534 jutaan, Exceed dan GLS sekitar 429 dan 412 jutaan, sedangkan untuk yang bermesin V6 Bensin adalah 493 jutaan.

Sumber : majalah.xyz

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses