Ikan emas langka yang ahli percaya adalah bagian dari kuno sabuk gesper

Seorang nelayan yang berubah tangannya untuk berburu harta karun mendarat ikan emas langka di salah satu berjasa mengorbitkan dengan detektor logam.

Pemeriksaan harta mendengar bahwa Barry Shannon, dari Ardglass di Co Down, digali artefak Anglo Saxon dekoratif abad ke-7 dalam bidang relatif hanya empat hari setelah mengambil hobi baru.

32-tahun adalah pemindaian lahan pertanian yang dimiliki oleh bibinya, Jean McKee, dekat Paris di tengah hujan lebat terakhir Maret ketika ia mendengar bunyi bip, Belfast koroner diberitahu Rabu.

Setelah menggali bawah kaki, ia menemukan bersinar di 3 (7.6 cm) panjang berbentuk ikan objek, yang sekarang percaya adalah bagian dari hiasan awal abad pertengahan ikat pinggang.

Tapi mengingat nya hobi lain, Mr Shannon mengatakan koroner Suzanne Anderson dia awalnya mengira item untuk sedikit Memancing kit sehari-hari.

Dia berkata: “Aku seorang nelayan dan itu tampak seperti pemintal Anda meletakkan pada akhir baris untuk menangkap ikan.”

Mr Shannon ditambahkan penemuan adalah salah satu nya pertama sejak mengambil logam mendeteksi.

Dia berkata: “Aku hanya mulai empat hari sebelumnya dan itu hanya saya keempat kalinya itu.”

MS Anderson bercanda: “Ini adalah keberuntungan pemula maka?”

Mr Shannon mengatakan kepada pengadilan dia menunjukkan item hubungan dan teman-teman selama beberapa hari dan sampai pada kesimpulan objek mungkin tidak run-of-the-mill setelah semua.

Museum lokal dihubungi tetapi ahli di Irlandia Utara tidak yakin apa yang dia telah menemukan, tidak ada yang lain seperti itu dalam koleksi panjang dan luasnya pulau.

Kebingungan mereka dijelaskan ketika seorang spesialis dari Cambridge University dipanggil untuk memeriksa bagian.

Ternyata itu Anglo Saxon di asal dan sebagai Anglo Saxon pernah menetap di Irlandia ada alasan bagus mengapa menemukan bagian dari salah satu sabuk gesper mereka dalam sebuah field di Co Down pernah semua tapi terdengar.

Dr Greer Ramsey, kurator Armagh Museum, kepada pengadilan ada beberapa teori tentang bagaimana ikan berakhir di Irlandia, tetapi tidak ada yang pasti.

“Dalam kasus ini tidak ada jawaban yang meyakinkan,” katanya, menyampaikan kesimpulan dari analisis Cambridge University.

Para ahli mengatakan itu bisa telah dibawa ke Co Down melalui jaringan perdagangan antara Inggris dan Irlandia; dalam salah satu dua pendek Anglo Saxon penggerebekan di pulau di 600s akhir; atau sebagai akibat pergerakan Irlandia ulama perjalanan bolak di seberang laut dalam upaya untuk menyebarkan Christianity.

Dia berkata: “hal penggugah adalah karena ini cukup langka mungkin ini mengarah pada sesuatu yang bahkan lebih menarik yang sudah ada di Irlandia – mungkin bahkan sabuk gesper sendiri.”

MS Anderson menyarankan ini membuka prospek menarik untuk Mr Shannon.

Dia bertanya: “Apakah Anda akan pergi keluar dan mencari sisa ini sabuk gesper?”

Tertawa, ia menjawab: “Mudah-mudahan orang lain akan melakukannya untuk saya.”

Dr Ramsey mengatakan usia item dan kandungan logam mulia – casing foil ikan adalah 85% emas dan 12% perak – berarti itu merupakan item harta di bawah UU harta karun.

Menyampaikan temuannya, Ms Anderson menyatakan artefak menjadi harta karun.

Ia sekarang akan pergi ke British Museum untuk penilaian.

Mr Greer mengatakan itu diantisipasi bahwa item akan akhirnya dibeli oleh Irlandia Utara Museum Nasional dan akan cenderung berakhir di layar di Museum Ulster di Belfast.

Menyelesaikan proses, Ms Anderson mengatakan itu akan baik jika khalayak yang lebih luas dapat menikmati artefak.

“Saya akan mengucapkan selamat kepada Anda pada menemukan indah,” katanya kepada Mr Shannon.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses