Kuliner Kue Cubit

Kuliner Kue Cubit

Masih ingatkah Anda dengan kue cubit? Jajanan SD yang satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Kue cubit adalah salah satu dari aneka kue basah jajanan tradisional yang sering disajikan sebagai cemilan sederhana yang sangat populer di Bandung.

Dahulu, kue cubit hanya populer dikalangan anak-anak sekolah. Namun, kini si kue cubit menjadi buah bibir dan diburu oleh banyak penikmat kue. Hal ini diakibatkan sensasi berbeda yang ditimbulkan ketika memakan kue cubit yang dimasak setengah matang. Kue cubit setengah matang memang lebih lembut dan lumer di mulut. Lebih enak jika dimakan saat masih hangat.

Bagian terigu yang masih setengah matang akan memberikan rasa manis di mulut. Rasanya yang manis begitu menarik perhatian orang sehingga kue cubit ini sangat disukai para penggemar dan kue jalanan ini cukup laku keras loh. Kue cubit ini biasanya ditaburi dengan sedikit coklat meises dengan bagian bawah yang dipanggang sampai agak kecoklatan.

Tapi banyak sebagian orang yang suka dengan kue cubit setengah matang. Kue cubit ini merupakan jajanan yang dapat di katakana sudah langka, tapi memiliki rasa yang sangat enak, dengan harga yang dapat di katakan murah terkadang penjual kue cubit dibandroll dengan harga 10 ribu rupiah per 11 biji tetapi ada juga penjual yang menjual dengan harga 7 ribu rupiah per 6 biji. Tapi yang menjadi kendala terkadang penjual kue cubit ini jualannya tidak menentu. Biasanya kue cubit sering kita temui di sekolah – sekolah SD yang tersebar di Bandung. Dan kini kue ini juga bisa di temui di beberapa restoran di Indonesia.

Sumber : majalah.xyz

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses