Samsung Galaxy A8, Terbaru dari Seri A

Samsung Galaxy A8 smartphone terbaru dengan seri A800F yang disiapkan Samsung untuk mengisi jajaran smartphone kelas menengah atas. Samsung Galaxy A8 merupakan smartphone berukuran paling besar di keluarga A series. Dan Samsung Galaxy A8 ini sangat menarik dengan bodi frame dibalut bahan metal sama seperti yang terdapat pada seri Galaxy A lainnya yang diantaranya Galaxy A3, A5 dan A7. Tampilannya terlihat keren, tipis (ketebalan 5,9mm)dan elegan. Tapi Galaxy A8 tidak menawarkan display dengan lapisan kaca cembung 2.5D seperti yang tengah trend saat ini. Menengok ke bagian belakangnya, kerangka unibodi Galaxy A8 sukses menyembunyikan baterai dalam status non removable dengan tetap menjaga bentuk slim. Pelindung bodi belakang terbuat dari plastik dengan coating berkualitas tinggi.

Galaxy A8 ini menawarkan reproduksi dan akurasi warna natural, jernih dan nyaman di mata. Panel kaca 5,7 inci dalam smartphone ini lebih lega dari rata-rata phablet (5 sampai 5,5 inci). Pada smartphone ini terdapat lapisan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Untuk displaynya disuntik dengan resolusi full HD 1080x1920p sehingga menghasilkan kerapatan piksel 386ppi. Samsung Galaxy A8 menyuguhkan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dipoles antarmuka TouchWiz UX.

Samsung Galaxy A8 menyiapkan kamera belakang 16MP dan untuk kamera depannya 5MP dengan resolusi maksimum yang bisa dicapai 4608 x 3456 piksel dalam mode 4:3. Fokusnya dan kemampuan menangkap gambar cukup cepat, hanya di bawah satu detik. Dukungan aperture f/1.9 membuatnya bisa memproduksi gambar dengan baik dalam kondisi low light. Hasil kameranya memiliki detil tajam dan dengan reproduksi warna akurat. Untuk kamera selfie, disediakan efek wide selife buat memotret dengan area tangkapan lebih lebar. Soal rekam video, kamera utamanya bisa menghasilkan video dengan resolusi 1080 full HD, HD dan VGA.

Prosesor jatuh pada Exynos 5430 dengan dukungan octa core. Terdiri dari empat inti Cortex-A15 berclockspeed 1.8GHz dan empat inti Cortex-A7 berclockspeed 1.3GHz. Untuk mendongkrak kinerja grafis dipasangkan pula GPU Mali-T628 MP6. Sebagai senjata andalan di sektor memori, Samsung Galaxy A8 hanya menyematkan LPDDR4 RAM berkapasitas 2GB . Sementara memori internalnya berkapasitas 32GB, dengan ketersediaan memori yang bisa dipakai hanya 25GB. Buat menambah gudang penyimpanan data diselipkan slot microSD up to 128GB.

Baterai non removable berkapasitas 3050 mAh pada smartphone ini cukup menjanjikan. Samsung Galaxy A8 hanya mampu bertahan sehari lebih jika dipakai untuk melakukan aktifitas terus menerus seperti browsing internet, memutar lagu dan berkirim pesan. Samsung Galaxy A8 hadir dengan dual SIM tray yang dapat dikustomisasikan, smartphone ini sudah mendukung 4G LTE Cat. 6 (download hingga 300Mbps dan upload 50 Mbps). Galaxy A8 juga mencatatkan dukungan band lengkap mulai dari FDD LTE B1(2100), B3(1800), B5(850), B7(2600), B8(900), B20(800). Termasuk kemampuan untuk support jaringan TDD LTE Band 40 (2300MHz).

Samsung Galaxy A8 memberikan kamu alternatif tambahan buat akses file, pasalnya sudah memiliki kemampuan membaca flash disk atau hardisk via slot USB OTG. Sayang, smartphone ini tidak didukung NFC. Selebihnya, fitur standar Samsung Galaxy A5 memuat beragam konektifitas wajib seperti Wi-Fi a/b/g/n dan Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 LE, ANT+, microUSB 2.0 port. Samsung Galaxy A8 bisa dibilang memasang banderol harga yang lebih murah dari kebanyakan smartphone high end yaitu sekitar Rp 6.299.000 . Dukungan 4G LTE lengkap membuatnya tambah menarik, khususnya buat kalian yang menggunakan layanan banyak operator sekaligus.

Sumber : majalah.xyz

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses