Spesifikasi Sony Xperia Z5 Dual, Premium Class

Sedikit tertinggal dari para kompetitornya dalam hal memproduksi smartphone kelas premium, akhirnya raksasa teknologi asal Jepang, Sony, menghadirkan unit ponsel baru yang akan meramaikan pasar gadget kelas atas. Secara desain masih sama seperti seri sebelumnya yaitu Sony Xperia Z4v, yang menjadi pembeda adalah kali ini Logo Xperia berada disamping.

Tidak hanya itu saja, Sony Xperia Z5 Dual memiliki dimensi 146x72x73 mm sangat identik dengan Z3 meskipun ini lebih tipis. Berat Z4v sekitar 154 gram dengan baterai berkapasitas 2900 mAh. Sama seperti Xperia Z5 Compact perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IP65 dan IP68 tahan debu dan air.

Sony Xperia Z5 Dual memiliki bentuk lebih besar dari Z5 Compact (4,6 inci) dengan diagonal layar 5.2 inci. Xperia Z5 Dual memiliki tampilan bening dan tajam karena menanamkan panel IPS berteknologi Triluminous dan X-reality resolusi full HD. Densitas pikselnya mencapai 428 ppi.

Untuk Performa layar sentuhnya menurut saya sangat memuaskan. Respon terhadap jari begitu sensitif bahkan sentuhan kecil saja langsung ditangkap layar. Pengalaman menelusuri antarmuka ponsel ini pun sangat menyenangkan.

Pergerakan layar ketika bergeser terasa halus dan gesit. Sony Xperia Z5 Dual menjalankan platform Android Lollipop, smartphone ini memang tidak menanamkan OS Android 6.0 Marshmallow. Tapi Sony benar-benar mengoptimalkan user experience dengan tampilan yang smooth serta kemudahan fitur serta dukungan layout nan efektif.

Soal kemampuan kamera, Sony Xperia Z5 Dual memperkenalkan sensor imaging terbarunya dalam smartphone ini. Mendongkrak kemampuan kameranya hingga 15 persen dengan menancapkan resolusi 23MP. Beberapa fitur langsung tampil menonjol saat kami menguji kameranya. Smartphone ini bisa mengambil fokus dengan cepat meski dalam kondisi low light atau minim cahaya. Image stabilization yang dibenamkan di dalamnya membuatnya tetap stabil dan minim goyangan saat memotret.

Sony Xperia Z5 Dual mempunyai kemampuan rekam video hingga 4K. Hebatnya lagi, fitur rekam video ini didukung dengan fitur anti goncangan, jadi hasilnya benar-benar stabil. Kamera utama didukung dengan sensor ½.3 inci dengan LED flash serta aperture f/2.0, hybrid autofocus dan lensa wide angle 24mm. Sementara kamera depan sudah menerapkan wide angle lens (25mm) dilengkapi steady shot dan ditanami resolusi 5MP bisa dipakai merekam video full HD.

Pada produk barunya kali ini Sony memberikan komponen hardware yang akan memaksimalkan performa kerjanya. Salah satunya adalah Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang di dalamnya terdapat prosesor Octa-core. Prosesor Octa-core pada Sony Xperia Z5 Dual tersebut terbagi dalam dua cluster. Pada cluster pertama terdapat prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan prosesor kedua, yakni Quad-core 2 GHz Cortex-A57.

Kombinasi dua cluster di dalam CPU Sony Xperia Z5 Dual ini akan menghadirkan kinerja oleh data yang responsif dan tangguh. Untuk menambah kemampuan kinerjanya, Sony pun menambahkan RAM berkapasitas 3 GB ke dalam dapur pacu Sony Xperia Z5 Dual ini. Kehadiran RAM 3 GB pada smartphone ini akan semakin menambah performanya.

Sony Xperia Z5 Dual ini memiliki band FDD LTE dan TDD LTE yang cocok mendukung layanan operator di Indoensia. Untuk kecepatan akses internetnya, Xperia X5 Dual mengandalkan LTe Cat. 4 yang kecepatannya bisa mencapai 150/50 Mbps untuk download/upload data. Konektivitas lain seperti Bluetooth 4.0,aGPS, and 802.11 b/g/n/a Wi-Fi pun sudah terintegrasi dalam ponsel ini.

Sayang port micro USB dalam ponsel ini tidak mendukung kemampuan membaca flashdisk (USB On The Go). Tapi smartphone ini didukung dengan koneksi seperti NFC dan Android Beam. Juga bisa terkoneksi dengan device seperti TV/speaker. Juga mampu melakukan screen mirroring, cast screen dan menjadi media server.

Tampil di deretan smartphone premium, kisaran harga Sony Xperia Z5 Dual memang pastinya akan sangat tinggi. Jika kita melihat spesifikasinya, smartphone ini memang benar-benar pantas disebut sebagai ponsel pintar level eksklusif.

Bekal Sony Xperia Z5 Dual untuk bertarung di segmen premium memang sangat berkualitas. Di layarnya, ponsel ini hadir dengan bekal layar 5.2 inci yang memiliki resolusi sangat tinggi. Selain itu, layarnya pun juga sudah dibekali dengan proteksi water ressistant dan juga Oleophobic Coating yang akan melindunginya dari air serta debu.

Dengan spesifikasi tersebut, kira-kira banderol harga Sony Xperia Z5 Dual ini sekitar 11 Jutaan , Harga smartphone ini memang sangat tinggi, hal ini karena Sony Xperia Z5 Dual memang memiliki spesifikasi kelas atas, baik secara eksterior maupun interior.

Apalagi, kemampuan fisik ponsel ini juga sangat bagus, mampu bertahan hidup di dalam air selama kurang lebih 30 menit di kedalam 1,5 meter. Dengan bekal kemampuan software dan hardware mumupuni, tak salah memang jika akhirnya harga Sony Xperia Z5 Dual dibanderol dengan nominal angka selangit.

Sumber : majalah.xyz

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses